Smart Branding

Smart Branding atau pencitraan daerah kota yang cerdas bertujuan untuk membangun daya saing usaha, kepastian berusaha, ekosistem pariwisata, dan penataan wajah Daerah Kota. Penerapan pencitraan daerah kota yang cerdas (Smart Branding) antara lain :

1. Menciptakan identitas wajah Daerah Kota yang menonjolkan     nilai arsitektur yang mencerminkan nilai-nilai daerah dan     mengikuti dinamika modernisasi yang menginginkan sebuah     tata ruang dan tata wilayah kota yang indah, bersih, rapi, dan     membanggakan dengan kualitas arsitektur berkelas     internasional,

2. Membangun dan mengembangkan etalase kota pada pusat      kota dan setiap sub pusat kota,

3. Menciptakan identitas Sumber Daya Manusia yang unggul,      kreatif, berjiwa wirausaha, dan cinta lingkungan,

4. Menciptakan identitas bisnis dengan membuat iklim bisnis      yang kondusif bagi pelaku bisnis untuk memajukan      perekonomian daerah dalam bidang perdagangan,      meningkatkan investasi daerah, dan mendorong      pertumbuhan industri kreatif,

5. Menciptakan identitas pariwisata dengan memajukan potensi      wisata daerah baik dalam hal lokasi ataupun tujuan wisata,      suasana dan lingkungan yang nyaman, serta meningkatkan      budaya keramahtamahan, melayani, dan menghibur,

6. Menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan promosi secara      berkelanjutan dengan memanfaatkan internet dan media      sosial, dan

7. Menguatkan kerjasama pemerintah daerah dengan media     cetak dan media elektronik.